Mau Wisata atau Ibadah, Biarkan Cheria Travel Urus Sisanya

Posted on Updated on

Berwisata, sepertinya sudah menjadi kebutuhan tersier yang sangat perlu untuk dilakukan. Selain untuk melepas penat dan menjauh dari rutinitas yang sangat menyibukkan setelah lama bekerja, berwisata juga bisa digunakan sekaligus untuk beribadah, yaitu dengan berwisata mengunjungi tanah suci atau tempat-tempat peribadahan.

Maraknya bisnis jasa tour dan travel saat ini, terutama untuk jasa tour travel wisata muslim, membuat kita agak perlu sedikit jeli untuk memilih jasa tour mana yang berkompeten untuk membantu mengurus perjalanan yang akan kita tempuh.

Bukan apa-apa, sudah banyak sekali berita tentang biro perjalanan yang “nakal”. Contohnya saja, dengan memanfaatkan emosi calon jamaah, biro perjalanan tersebut menawarkan harga paket tour yang sangat murah dan tidak masuk akal. Dan karena sangat inginnya pergi ibadah ke tanah suci, ada saja orang yang tertipu. Alih-alih membantu perjalanan wisata kita, yang ada malah uang investasi kita dibawa kabur.

Jadi, slogan ‘teliti sebelum membeli’ itu sangat perlu sekali untuk dipraktekkan. Bukan pada pembelian berupa barang saja tapi dibidang jasa tour travel juga perlu dicek dan ricek atau tabayyun dulu.

Berkenalan Dengan Cheria Wisata Tour Travel

PT. Cheria Tours and Travel atau lebih mudahnya disebut Cheria Travel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa tour travel terutama untuk tour travel wisata muslim sejak 2011.

Kantornya yang berlokasi di Gedung Twink Lt. 3 Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, membuat Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya bisa dengan mudah silaturrahim sewaktu-waktu (Peta lokasi ada di bawah artikel ini).

Adalah Cheriatna dan Farida Ningsih, sebagai pendiri perusahaan Cheria Travel yang mengawali membangun perusahaan tersebut dengan hanya 10 karyawan saja.

cheria dan ningsih
Pak Cheriatna dan Bu Ningsih, Owner Cheria Travel

Dengan berbekal kerja keras dan membentuk sebuah Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR), bisnisnya telah berkembang dan memiliki 4 kantor cabang yang tersebar di Pekanbaru, Bogor,Bandung dan Menado.

Cheria Travel sudah mengantongi ijin Biro Perjalanan Wisata ( BPW ) / SIUP : 2365/2012 dan Depag RI Ijin Umroh Depag RI No. D/ 816-2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355. Jadi Anda tidak perlu khawatir, perusahaan ini sudah sangat kompeten untuk mengurusi tour travel wisata muslim Anda, baik untuk umroh ataupun haji.

Mau Berangkat Berdua atau Rombongan, Siapkan Saja Jadwal Cutimu

Dua hal yang kadang membuat rencana wisata jalan-jalan atau wisata muslim kita gagal adalah biaya dan waktu. Sering sekali kedua hal tersebut tidak datang secara bersamaan.

Kadang pas biaya sudah ada di tangan, ketika sudah memilih jadwal keberangkatan wisata, biro perjalanannya belum bisa membantu karena alasan belum memenuhi kuota. Atau pas rejeki ada, kuota ada, tapi tidak dapat ijin cuti.

Nyesek banget kan!

Salah satu yang menarik dari biro perjalanan Cheria Travel ini, dia mampu menangkap masalah diatas dan menjadikannya peluang. Dengan meluncurkan salah satu paket tour wisata muslim, FIT (Free Independent Travelers) masalah Anda dapat terselesaikan.

Jadi jika Anda mau berangkat wisata minimal dua orang, silakan pilih tanggal keberangkatan wisata sesukanya. Anda tak perlu tunggu kuota penuh dulu. Ada rejeki nomplok, surat ijin cuti sudah di tangan, segeralah hubungi Cheria Travel.

Paket tour wisata muslim lainnya yang ditawarkan Cheria Travel adalah paket Group yang memungkinkan berangkat wisata berkelompok dengan waktu yang sudah dijadwalkan dan paket Private yang memberikan kepada Anda fasilitas yang tentunya lebih ekslusif. Info lengkapnya bisa dilihat di sini.

Kemanapun Anda Berwisata, Makanan Dijamin Halal

Sudah menjadi momok dan kekhawatiran tersendiri bagi kita sebagai umat muslim, ketika berwisata ke suatu daerah dimana agama islam menjadi minoritas disana.

Makanan halal menjadi sesuatu hal yang sangat langka untuk ditemukan. Yang di dalam negeri saja kadang kesulitan mencari makanan halal ketika berkunjung ke daerah seperti Maluku, apalagi ketika berwisata ke luar negeri seperti Jepang, Korea, China, Thailand, Vietnam atau ke negara di Eropa.

Pertama, karena daerah tersebut masih asing, sehingga sulit menemukan restoran mana yang menyajikan makanan halal.

Kedua, ya karena warga muslimnya yang minoritas, jadi kehalalan makanan diwarung dan restoran biasa dipertanyakan, apalagi tidak ada keterangan bahwa makanan yang dijual itu halal.

Namun, ketika biro perjalanannya menggunakan Cheria Travel, makanan yang sudah disediakan saat Anda berwisata dijamin kehalalannya.

Jadi, walaupun Anda berencana berwisata ke negara-negara yang umat muslimnya minoritas, seperti China, Korea, Jepang, Vietnam, Thailand negara-negara di Eropa maupun Amerika, Anda tidak perlu khawatir soal makanan, Cheria Travel sudah menjamin kehalalannya.

Travel Umroh Dan Haji Plus, Paket Andalan Cheria Travel

Selain sebagai biro perjalanan wisata muslim baik di dalam negeri maupun di luar negeri, Cheria Travel juga memiliki service andalan, yaitu Travel Umroh dan Haji Plus.

Permintaan warga Indonesia yang ingin beribadah haji ke tanah suci Mekah, Madinah sangat banyak dan melebihi kuota. Sehingga tiap tahunnya, selalu ada jamaah yang tertunda keberangkatan hajinya.

Melihat permasalahan umat muslim di Indonesia ini, Cheria Travel sebagai biro perjalanan berinisiatif untuk membantu para jamaah di Indonesia yang ingin segera ke tanah suci.

Bantuan tersebut berupa program perjalanan ibadah ke tanah suci dengan pelayanan terbaik dan mudah diikuti oleh siapa saja.

Ada 2 program untuk paket ibadah haji yang ditawarkan oleh Cheria Travel. Paket Haji Plus dengan Kuota dan Paket Haji Plus Non Kuota.

Haji Plus Cheria Travel
Haji Plus Cheria Travel

Jadi ketika Anda sudah ingin segera beribadah haji, namun Paket Haji Plus dengan kuota sudah penuh, Anda bisa menggunakan yang Non Kuota. Semua pilihan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada Anda dalam perjalanan beribadah ke tanah suci.

“Wah, untuk ibadah haji biayanya belum cukup nih, tapi sudah ingin segera ke tanah suci”

Anda bisa mengikuti program Paket Umroh Reguler yang jadwal keberangkatannya tiap bulan selalu ada di sepanjang tahun. Anda dapat merasakan ibadah selama 9 hari di tanah suci dengan mengunjungi Mekah, Madinah dan Jedah.

Paket umroh plus - Cheria Travel
Paket Umroh Plus – Cheria Travel

Jika masih belum puas dengan paket umroh reguler, Cheria Travel juga menawarkan Paket Umroh Plus Wisata.

“Widiw, kayak gimana tuh?”

Jadi, setelah melakukan ibadah umroh seperti program umroh yang reguler. Anda bisa melakukan perjalanan wisata lagi ke berbagai pilihan tujuan, sebelum Anda pulang ke tahan air. Sehingga total perjalanan ini akan menghabiskan waktu 12 hari lamanya.

Anda bisa memilih tujuan ke Dubai melihat keindahan bangunan mewah nan islami, ke Turki, ke Kairo yang memiliki banyak sejarah tentang islam. Atau ke negara-negara di Eropa untuk melihat peninggalan sejarah islam yang pernah ada dan berkembang di Perancis, Spanyol, Inggris dll.

Anda juga bisa memilih untuk berkunjung ke Masjdil Aqso yang mana wilayah tersebut sudah dikuasai oleh Israel. Disana Anda bisa melihat kondisi terakhir Masjidil Aqso yang sudah banyak diubah kondisi gedungnya oleh Israel.

Anda bisa langsung mengunjungi website resmi dari Cheria Travel di www.Cheria-Travel.com untuk informasi lengkapnya dan melakukan pemesanan paket perjalanan yang diinginkan.

Ibadah Anda akan khusuk ketika Anda hanya memikirkan untuk melakukan ibadah dengan sebaik-baiknya dan menyerahkan urusan perjalanannya ke biro perjalanan yang amanah, professional, selalu menjaga kepercayaan dan inovatif seperti Cheria Travel.

Jadi, mau wisata atau ibadah, biarkan Cheria Travel urus sisanya, SETUJU? 🙂

– Lokasi Kantor PT. Cheria Tours and Travel –

Leave a comment