Katanya, Fortuner SUV Terbaik!

Posted on Updated on

Fortuner SUV Terbaik – Begitulah keyword yang dipakai untuk Kontes SEO yang diadakan oleh PT. Toyota Astra Motor dipengujung Tahun ini. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung Sob, total mencapai 53 Juta. Yang mau ikutan Register disini. Hal ini membuat semua dewa SEO langsung turun gunung untuk mengikuti kontes ini. Coba saja ketik keyword ‘Fortuner SUV Terbaik‘, sampai halaman 10 masih diduduki oleh blog-blog dengan keyword tersebut. Dan standing applause, saya tujukan ke blog ide bagus yang sampai sekarang masih bercokol di Nomer 1, halaman 1 Google. Semoga menang ya Master!

Hal ini menarik bagi saya, bukan dari kontes SEO-nya saja (karena memang saya lagi demam belajar SEO), tapi ada hal lain yang sepertinya ada benang merah dari hari-hari kemarin hingga saya menulis artikel ini yang mungkin ini LifeSign buat perjalanan hidup saya. Apa itu LifeSign? silakan berguru langsung dengan Andre Raditya, beliau yang menulis buku LifeSign dan sering mengadakan pelatihan tentang bagaimana cara membaca LifeSign/Tanda-tanda kehidupan agar kita bisa menentukan arah tujuan hidup. Buku keduanya akan segera terbit, The Savior, Launching tanggal 27 Desember 2012 besok.

——————–

Awal Agustus 2012

Kebingungan, saya harus minta bantuan siapa untuk membuat website dengan nama sendiri, biaya berapa, dll. Mungkin bisa dibilang ini benih-benih menuju profesi baru yang ingin saya tekuni, sebagai IM-ers. Akhirnya ketemu dengan seorang teman, Kuncoro Mubyarto, yang mau membuatkan domain dengan nama saya (EkoEddyPrayetno.com). Karena belum ada dana terpaksa saya beli domain saja dulu dan hostingnya masih pakai gratisan wordpres (sampai sekarang keterusan belum jadi beli hosting, karena males pindahannya). Sembari meminta bantuan kang Kuncoro, saya lihat portfolio dia, web apa saja yang sudah dibuat selain nama dirinya sendiri, KuncoroMubyarto.com. Ketemulah dengan dengan web ini, web affiliasi jual beli mobil mewah, cek saja deh webnya. Dan Idul Adha kemaren, dapat kabar kalau dia menunaikan ibadah haji. Kabarnya sih bisa berangkat haji gara-gara bisa closing jual beli mobil mewah dengan web yang dia bangun. Benar engga-nya semoga dia mau klarisifikasi di komen bawah. Dan cerita ini menginspirasi saya . . .

————–

16 November 2012

Tiba-tiba teringat temen sekampung, yang sekarang kerja di Jakarta. Achdiyat Kurnianto namnya. Saya cari-cari kartu nama yang pernah diberikan ketika hala bihalal 1 tahun yang lalu. Ketemu, di kartu nama tertulis Achdiyat Kurnianto Sales Toyota Auto 2000 Radio Dalam Jakarta Selatan, tapi tidak ada nomer PIN BlackBerry. Karena sudah belajar Optimasi BlackBery akhirnya saya gunakan ilmu itu dan ketemu pinnya dia. Tanpa pikir panjang saya langsung add PIN, di approve. Saya langsung ngobrol sana sini yang akhirnya pembicaraan meruncing ke ‘Bisa ga saya bantuin cari pembeli dan sebagai imbalannya saya dapat komisi sesuai perjanjian’. Dan akhirnya DEAL! dia menyetujuinya. Tanpa pikir panjang saya langsung posting tentang Jual Land Cruiser Jakarta, dengan judul posting Jual Mobil Land Crusier Baru di Jakarta Selatan (Long Tail). Artikel SEO ini sukses terposting sesuai kemampuan saya di bidang yang baru ini, Internet Marketing. Alhamdulillah jika di search dengan keyword Jual Land Cruiser Jakarta, web saya ada di halaman 1, walaupun kompetisinya cuma hampir 500K dan belum menduduki peringkat pertama. Dan keyword Jual Fortuner Jakarta masih di halaman 2 (saat tulisan ini dibuat, semoga ada masukan dari master-master SEO di grup Salam Pejwan dan Newbie Online Langsung Action). Tinggal diperbaiki kekurangan dan tunggu konversi saja . . . Semoga, Amin.

———————

2 Minggu yang lalu

Saya menemukan Group di Facebook ‘Salam Pejwan‘, kumpulan para master SEO yang suka bagi-bagi GRATIS ilmunya. Bagi saya, ini seperti mendapatkan Durian Runtuh. Lha wong lagi demam SEO dan Internet Marketing ndilalah ketemu Group yang cocok dengan minat saya. Memang masih ada kendala bagi saya, dimana saya masih agak awam dengan istilah-istilahnya dan cara mempraktekkan tutorial yang di sharing secara cuma-cuma itu. Mengutip dari pepatah lama yang pernah disebutkan di status facebook seorang blogger senior Indra Kurniawan ‘Seribu mil harus diawali dengan satu langkah’, saya bertekat mempelajari sedikit demi sedikit ilmu Internet Marketing. Toh ilmunya gratis tinggal lihat di grup, kalau bingung bisa tanya mbah google atau ke master-master yg ada di Group Salam Pejwan.

Dari Salam Pejwan, saya memberanikan diri untuk add friend facebook master-master yang sudah posting di group, berharap nantinya bisa tanya-tanya kalau bingung. Salah satu yang saya add friend adalah Om SEO Yunus. Dari nama dan gaya bahasanya sepertinya saya sudah kenal beliau dari dulu di twitter. Pas ada kesempatan saya langsung tanyakan ‘Om SEO Yunus ini nama aslinya Om Yunus Bani ya?’, dan dia cuma jawab ‘hehehe’ dan saya anggap itu jawaban ‘Iya’. Pikiran saya langsung melayang ke tahun lalu waktu awal menyapa beliau via twitter karena foto profil yang beliau pasang sangat menarik, yaitu Foto bareng dengan Toni Fernandes, yang punya Air Asia (CMIIW kalau salah orang agak lupa-lupa ingat). Yang saya ingat dulu beliau pakai akun twitter dengan nama @YunusBelajar. Sekarang beliau mengelola akun @ukmkamu yang sering mengadakan training pelatihan SEO dengan misi mulia yaitu Membantu 1 juta orang menjadi Mandiri dan Sejahtera lewat Internet (pasti ini hasil dari belajar buat Proposal Hidupku dari kek Jamil Azzaini). Dan Resolusi beliau di Tahun 2013 nanti adalah “Bebas RIBA dan BerKecukupan (Aamiin Yaa Rob, semoga tercapai Mastah). Info lengkap tentang beliau bisa diintip disini.

————

12 12 12 <– Nembak angka cantik rupanya.

Group Facebook baru Resmi di launching, nama Groupnya ‘Newbie Online LANGSUNG ACTION‘. Group ini di buat oleh Om SEO Yunus (admin utama) dan master-master lainnya. Dasar pembuatan group ini (mungkin) karena misi Om Yunus ingin ‘Membantu 1 juta orang menjadi Mandiri dan Sejahtera lewat Internet’ yang sudah disebutkan di atas tadi. Dari namanya otomatis dikhususkan untuk Newbie yang ingin belajar Online lebih dalam WAJIB ikut gabung dan WAJIB langsung praktek. Praktek apa? tentunya praktek tutorial yang diberikan di Group secara cuma-cuma oleh master-master Online yang sudah malang melintang didunia Internet Marketing. Ada ya yang mau bagi-bagi ilmu, GRATIS pula? ada lah, joint aja langsung kalau tak percaya, search di facebook ‘Newbie Online LANGSUNG ACTION’.

————

Sekarang (Kesimpulan)

Dari yang sudah dipaparkan diatas, ada benang merah yang mungkin bisa dijadikan kesimpulan.

Ketertarikan dengan dunia Internet Marketing, membuat saya selalu mencari-cari segala informasi tentang hal tersebut. Dan itu membuat saya secara tak sadar selalu FOKUS akan hal-hal yang berhubungan dengan Internet Marketing. Akhirnya website dengan domain nama saya, EkoEddyPrayetno.com, lahir.

Awalnya kebingungan untuk mengisi contentnya, namun akhirnya saya putuskan untuk mengisi dengan Jasa DotKom (affiliasi), termasuk Jual Fortuner Jakarta. Memang masih jauh dari sempurna, tapi sambil jalan website akan diperbaiki pelan-pelan hingga bagus.

Seiring dengan memperbaiki website dan belajar Ilmu IM, akhirnya saya dipertemukan dengan master-master SEO di Group Facebook yang mau kasih gratisan ilmunya. Dan semoga website ini juga bisa mendapat masukan dari master sekalian tentang, apa-apa yang perlu diperbaiki.

Tak disangka-sangka, saya menemukan menemukan info tentang kontes SEO dengan keyword yang dikonteskan ‘Fortuner SUV Terbaik‘, yang mana temanya sama dengan produk yang saya jual. Ini berbarengan dengan adanya tugas pertama dari group Newbie Online LANGSUNG ACTION untuk praktek belajar menulis dengan buat artikel review.

Karena merasa tertantang untuk belajar buat artikel review, maka saya bauat tulisan ini sekaligus memanfaatkan keyword Fortuner SUV Terbaik dan website lainnya untuk backlink serta untuk mendukung jasa Afiliasi yang saya tekuni yaitu Jualan Toyota dalam hal ini saya khususkan ke Fortuner, karena lagi HOT Keyword. Yah semoga aja ada yang konversi dan Tujuan saya dapat tercapai, mengajak orang tua (kandung+mertua) berkunjung ke gambar dibawah. Aamiin Yaa Rob.

Ka'bah

(foto diambil dari DP BlackBerry digambar oleh @lalaterbang ownernya @kimmybun ‘Roti Kopi Yummi Bikin Nagih’)

Leave a Reply

